Ujian Praktek SMPN 2 Batukliang

0 comments

Untuk menuntaskan pendidikan pada setiap jenjang pendidikan terlebih dahulu harus mengikuti berbagai ujian, baik ujian praktek, ujian sekolah, maupun ujian nasional. Di SMPN 2 Batukliang sendiri mulai dari hari senin 26 maret 2012 diselenggarakan ujian praktek beberapa mata pelajaran seperti pelajaran PAI,FISIKA, Seni Budaya, TIK, Penjaskes dan Muatan Lokal diikuti oleh 185 siswa/siswi kelas IX.Ini dilakukan untuk menguji seberapa jauh kemampuan dan pemahaman peserta didik selama mengikuti pembelajaran di dalam kelas, bukan hanya teori saja, namun selebihnya bisa dipraktekkan langsung.
Pada pelajaran PAI siswa/siswi disuruh mempraktekkan cara shalat yang benar dan menghafalkan beberapa ayat pendek Al-Qur’an yang di pandu langsung oleh guru PAI Bapak Asmuni.S.Pd.I. 

Sedangkan pada mata pelajaran FISIKA diuji oleh tiga penguji yaitu Pak Zainudin, S.Pd.,Drs. Muhaidi, dan Ibu Huriani, S.Pd. Dalam mata pelajaran ini siiwa/siswi disuruh mengerjakan soal cara mengukur kubus dan balok menggunakan garisan dan jangka sorong.

Pada mata pelajaran seni budaya siswa/siswi di tugaskan membuat bak sampah menggunakan bamboo yang dibimbing langsung oleh guru seni budaya Bapak Edi Putrayadi. Sedangkan pada mata pelajaran TIK siwa/siswi ditugaskan menyelesaikan Microsoft Excel yang dibimbing langsung oleh Bapak Pakhrudin, S.Pd.



Pada pelajaran penjaskes sendiri siswa/siswi di uji langsung oleh Bapak Suherman, S.Pd. 


Dan pada hari terakhir sabtu 31 maret 2012 siswa/siswi diuji mata pelajaran tata boga yang dibimbing langsung oleh IBU Mir’atul hayat, S.Pd.


Share this article :

Post a Comment

 
~: ~ ~ ~
Copyright © 2011. SMPN 2 Batukliang - All Rights Reserved
~ ~~~
Proudly powered by Blogger